Rabu, 13 Maret 2013

Tips Membangun Rumah Dengan Biaya Murah



Membuat rumah tentu saja memerlukan persiapan yang sangat matang terutama dalam hal biaya. Tapi meningkatnya harga bahan bangunan dan juga tenaga arsitek membuat kita haru pintar-pintar menghemat biaya. Nah, berikut ini tips membangun rumah dengan biaya yang murah.

1. Pertama tentunya kita harus mempunyai beberapa budget atau anggaran biaya dalam pembuatan rumah, supaya nantinya kita bisa menentukan pemilihan bahan bangunan yang tepat.

2. Untuk menghemat tempat entah itu pondasi, kolom dan balok struktur, bikinlah konsep ruangan yang simteris, hal ini juga akan membantu jika rumah tinggal dibangun bertingkat.

3. Hindarilah membuat sekat dinding dan lekukan yang tidak perlu terlalu banyak, hal itu supaya menghemat bata atau partisi yang digunakan.

4. Untuk atap kalian bisa gunakan rangka baja ringan. Atap pelana jauh lebih murah daripada atap perisai. Gunakan atap asbes non asbestos, galvalum atau atap PVC yang tidak berisik, soalnya akan lebih murah daripada pemakaian atap rangka baja ringan dengan genteng.

5. Kalian juga harus menghindari pemakaian batu alam karena tergolong cukup mahal, jika memang budget cukup baru bisa ditambahkan.

6. Pakailah cat interior yang standar untuk bagian dinding dalam rumah. Sedangkan bagian luar pakailah cat yang kualitas bagus supaya bisa tahan lama.

7. Untuk urusan keramik, sebaiknya kalian gunakan yang ukuran 30x30 karena lebih murah dari yang ukuran diatasnya.

Demikian tips membangun rumah dengan biaya rumah. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar