Jumat, 15 Maret 2013

Tips Mendribble Bola Basket Yang Benar




Belajar motor, terutama belajar tentang desain motor KTM, mungkin sedikit sulit dan rumit. Tapi yang pasti, belajar basket tidak serumit belajar tentang mesin kendaraan. Nah, bagi yang ingin belajar basket, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk kalian.

Menggiring bola adalah membawa bola dengan cara berjalan atau berlari sambil memantul-mantulkan pada lantai dengan tujuan untuk menyusup atau mendekati basket lawan. Nah, berikut ini cara dribble yang benar dan tepat.

1.  Badan dengan posisi siaga, sedikit condongkan ke depan.

2. Sikap mata selalu melihat ke depan atau kepala lawan.

3. Sekarang cobalah kalian pantulkan bola, jika sulit boleh mata melihat bola dahulu, jika sudah masuk ke dalam ritme pantulan yang benar, coba hilangkan pandangan ke bola tersebut.

4. Pada saat bola bergerak ke atas, telapak tangan harus siap menerima bola, usahakan mengikuti alur bola ke atas jangan mencoba untuk menahan bola (ketika telapak tangan dan bola beradu usahakan jangan sampai ada suaranya).

5. Sekarang coba kalian berjalan perlahan-lahan, dan jika kalian sudah terbiasa selalu tambahkan kecepatan dan coba sedikit manuver, usahakan cepat untuk menggiring bola tapi tidak terburu-buru.

Demikian tips mendribble bola basket yang benar dan tepat. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar