Jumat, 08 Juni 2012

Cara Memutihkan Warna Kulit Pada Foto Diphotoshop

Apakah Anda tidak merasa PD (percaya diri) ketika melihat wajah Anda di foto sendiri ? tenang saja Anda bisa merubahnya dengan software photoshop. bagaimana ? tertarik untuk mencobanya ? yuk lihat dibawah ini langkah langkahnya.

Pertama Anda harus membuka software photoshop terlebih dahulu, Jika sudah silakan pilih gambar yang Anda suka atau gambar yang akan diedit atau desain wajahnya.

Setelah itu pada toolbox disebelah kiri terdapat icon brush tool, nah, Anda dapat mengatur jenis kuas dengan ukuran berapa saja pada master diameter. Ganti warna foreground-nya dengan warna putih.

Buat layer baru dengan pilih menu Layer -> New -> Layer atau bisa tekan shift + ctrl + N pada keyboard Anda.

Selanjutnya gunakan brush tool tadi disekitar area kulit yang ingin Anda putihkan, jika gambarnya terlalu kecil Anda dapat perbesar dengan view zoom in atau pada keyboard Anda dapat tekan tombol Z

Oke next, buat layer baru dengan pilih menu Layer -> New -> Layer kemudian tekan ctrl + Klik pada layer 1 yang sebelumnya Anda buat sehingga muncul garis putus pada brush yang Anda sapukan.

Nah, sekarang kita ganti warna kulitnya dengan foreground sesuai keinginan Anda dan tekan menu edit -> fill warna foreground dan klik ok.

Selanjutnya tinggal mengubah mode layer yang sebelumnya kita buat. Untuk layer 1 warnanya diganti menjadi mode soft light 40 % dan layer 3 menjadi mode soft light.
Tinggal lihat saja hasilnya.

Bagaimana ? mudah kan ? jangan lupa untuk selalu belajar fotoshop dengan klik link disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar