Senin, 18 Februari 2013

Tips John Lucman: Cara Aman Bertransaksi Mobile Banking



Menurut John Lucman yang tidak lain adalah seorang pengusaha sukses, sekarang ini karena maraknya teknologi dan juga aplikasi mobile banking maka akan mempermudah segala transaksi perbankan. Tapi sayangnya belakangan ini malah sering menjadi target pembobolan sejumlah besar uang melalui sebuah transaksi online. Tapi potensi manfaat dari teknologi ini bisa jauh lebih besar ketimbang risiko, asalkan kalian mengambil langkah dan tindakan pencegahan yang tepat demi menikmati kenyamanan mobile banking.

Nah, berikut ini tipsnya dari seorang pengusaha sukses John Lucman:

1. Mengatur Kode Sandi Yang Unik
Tempatkanlah kunci auto pada perangkat mobile dan juga mengatur layar untuk mengunci secara otomatis setelah lima menit.

2. Cek Ganda ke Link Website Utama
Yang lebih diutamakan yaitu ke link ke website di mana kita harus memasukkan rincian suatu pembayaran. Terkadang seorang korban serangan penipuan ini akan terkecoh oleh aplikasi atau situs palsu. Serangan ini biasa disebut dengan phishing. Jadi pastikan sekali lagi sebelum kalian akan login, apakah kalian sudah berada di URL yang tepat atau belum.

3. Pastikanlah Aplikasi Perbankan Selalu Up-To-Date
Jika terdapat suatu bug, error atau celah keamanan, bank akan selalu merilis update untuk memperbaikinya. Pastikanlah kalian selalu mengunduh semua update terbaru.

4. Download Aplikasi Keamanan Mobile
Download lah aplikasi keamanan mobile, misalkan saja aplikasi Lookout yang bisa membuat smartphone terbebas dari aplikasi yang mengandung malware atau spyware. Jika perangkat mobile hilang, makan data-data bisa dihapus secara remote atau jarak jauk.

Demikian tips aman bertransaksi mobile banking menurut seorang pengusaha sukses asal Makasar, John Lucman. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semua yang suka sekali bertransaksi mobile banking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar