Selasa, 19 Februari 2013

Benarkah Reinkarnasi Itu Ada?













Atas: Tang Jiangshan
Bawah: Chen Mingdao

Jika kalian pergi ke China, mungkin disana akan ditemui banyak rumah judi bola. Berbicara China, disana ada seorang anak kecil yang mengatakan dirinya adalah reinkarnasi seseorang. Sebenarnya reinkarnasi ada atau tidak sih? Dunia memang masih penuh dengan misteri. Benar atau tidaknya, akan terus menjadi perdebatan.

Banyak sekali cerita yang beredar tentang individu yang mengaku jika dirinya menjadi reinkarnasi dari seorang tokoh sebelum dia hidup. Seperti kisah yang satu ini, percaya atau tidak itu kembali kepada kalian.

Ada seorang anak yang bernama Tang Jiangshan yang lahir pada tahun 1976 di Dong Fang, Kecamatan Gan Cheng, propinsi Hai Nan, China.

Saat usia 3 tahun, tiba-tiba saja dia mengatakan kepada orangtuanya: "Saya bukan anak kalian. Pada kehidupan dulu nama saya adalah Chen Mingdao, ayah kehidupan lampauku bernama San Die. Rumah saya di Dan Zhou, dekat laut." Omongan dia jika didengar orang lain bagaikan omong kosong saja, tapi perlu diketahui, Dan Zhou itu letaknya di utara pulau Hai Nan, dan berjarak 160 km dari kota Dong Fang.

Bukan hanya itu, Tang Jiangshan juga mengatakan bahwa dirinya dibunuh dengan menggunakan golok dan tombak dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan, konon tepat di bagian pingganggnya masih ada bekas luka bacok peninggalan kehidupannya yang dulu. Yang membuat orang-orang merasa takjub adalah Tanj Jiangshan bisa berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Orang Dang Zhou berbicara bahasa Jun, sangat berbeda dengan dialek Hok Kian yang digunakan oleh para penduduk kota Dong Fang.

Coba kalian bayangkan, seorang bocah yang baru berusia tiga tahun, bagaimana bisa???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar