Senin, 06 Agustus 2012

Cara Melindungi Akun Twitter Anda


Baru baru ini telah terjadi gangguan pada media jejaring sosial yaitu twitter, yah twitter saat ini sedang mengalami server down yang disebabkan oleh virus malware, Yah, virus malware adalah virus yang sangat berbahaya  yang akan menginfeksi pada komputer Anda.

Yang jadi masalahnya sekarang ternyata twitter sudah terinfeksi virus ini, nah bagi Anda yang memiliki akun twitter saat ini, sebaiknya lakukan pengamanan ekstra dari serangan virus malware serta yang lainnya.

Apalagi akun tersebut adalah akun yang sudah memiliki banyak follower, atau nama akun Anda yang sudah terkenal dalam bisnis dengan media online. Bayangkan jika Anda terkena virus yang dapat membuat akun Anda tidak dapat dibuka lagi.

Lantas Bagaimana caranya ?
Yuk lihat dibawah ini :

Aplikasi BitDefender Safego
Tips saya yang pertama adalah Menggunakan aplikasi BitDefender Safego, aplikasi ini berfungsi sebagai pengecekan apakah akun yang Anda gunakan sekarang saat ini merupakan akun palsu alias bukan BOT atau bukan merupakan suatu akun pembajakan.

Mengetahui Siapa Yang Mengirim Pesan
Biasanya para penipu suka mengirimkan pesan, mantion, bahkan DM yang berupa link yang bisa didirect langsung kewebsite yang mengandung virus. Jika memang dia adalah orang terdekat Anda tidak apa apa, tapi jangan orang yang baru Anda kenal sebaiknya Anda harus berhati hati.

Gunakan Antivirus
Kalau Anda tidak mau repot, Anda bisa menggunakan antivirus. Banyak antivirus yang dapat Anda temukan melalui mesin pencari Google. Jadi, silahkan pilihlah salah satu.

Hindari JavaScript Pada Browser Anda
Beberapa virus worm pada Twitter menggunakan JavaScript untuk membajak akun Twitter. Matikan JavaScript agar terhindar dari kemungkinan terburuk.

Jangan Tergoda akan Followback
Agar dapat penipu tidak bisa menjaga akun Anda, sebaiknya Anda harus berhati hati akan rayuan follback dari orang lain atau tidak dikenal. Seringkali para penipu akan menulis "ikuti saya, maka saya akan mengikuti Anda". Abaikan rayuan tersebut karna biasanya sipenulis akan meyusupkan link yang berbahaya.

Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan kepada Anda semua, dan jangan lupa untuk melihat artikel saya selanjutnya mengenai Jual Beli “Follower” Twitter dimana Anda dapat membuat follower Anda menjadi banyak.


Sekian cara dari saya, informasi lebih lanjut silakan klik disini
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar