Senin, 09 Juli 2012

Kiamat Internet Bukan Akhir Dari Segalanya

Senin 9 Juli 2012 merupakan hari dimana seluruh koneksi jaringan internet mati, begitulah yang sering dibicarakan oleh semua orang didunia, termasuk salah satunya Indonesia, semenjak berhembusnya berita mengenai hari kiamat internet ini, seluruh masyarakat Indonesia bertanya tanya, apakah benar kiamat internet itu terjadi ?

Sebenarnya kembali lagi kepada diri kita sendiri, kita sebagai makhluk yang penuh dengan budi dan berakal tinggi apakah percaya dengan adanya hari kiamat internet ? kita boleh saja tahu tapi janganlah terlalu percaya akan berita seperti itu.

Sebenarnya kiamat internet merupakan sebuah istilah bagi mereka yang terkena sebuah virus, yah virus tersebut adalah virus Malware DNSChange atau Domain Name System, dimana virus ini mampu meyerang dengan mengubah nama domain menjadi sebuah angka sehingga seseorang yang menggunakan komputer tersebut tidak dapat menggunakan jaringan internet sama sekali.

Jadi, istilah kiamat internet itu bisa dibilang terlalu mengada ngada, dengan menggunakan kiamat berarti seluruh musnah, Sebaiknya dengan begitu sebaiknya janganlah membuat berita dengan judul yang aneh aneh, karna kiamat internet bukanla dari akhir dari segalanya.

Walaupun memang saat ini virus tersebut memang benar, dan tersebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, adalah orang Estonia yang menyebarkan virus tersebut, ternyata virus tersebut sudah dibuat sejak tahun 2007.

Dari munculnya berita tersebut telah menimbulkan banyak sisi negatif maupun positif, dari segi negatif yang menjadi pertanyannya adalah untuk tujuan apakah mereka melakukan hal tersebut ? dengan meyebarkan virus tersebut banyak orang yang mengalami kerugian akbiar dari virus tersebut.

Sedangkan dari sisi positifnya, Untuk pihak pengembang antivirus sedang mengembangkan dan menciptakan antivirus yang baru yang bisa memusnahkan virus Marware DNSChange tersebut. Serta para agency seperti creative agency, advertising agency, dll untuk dapat meningkatkan kualitas backlink bagus.

"Jadi Kiamat Internet Bukanlah Akhir Dari Segalanya "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar