Rabu, 20 Juni 2012

Sekilas Tentang Database Software Mysql



Bagi kalian yang baru menyukai coding coding untuk membuat suatu program atau database, sebaiknya Anda belajar software mysql. Pasti Anda akan menyukainya karna software ini dirancang agar si pengguna yang menggunakan software ini tidak terlalu bingung menggunakannya.

Masih belum paham ? baiklah akan saya jelaskan mengenai software mysql ini, mysql adalah suatu sistem Database Manajemen Basis Data yang mampu mengelola sebuah database dengan mudah atau merancang sebuah web.

Sedangkan database merupakan kumpulan data yang saling berhubungan. Hubungan antar data dapat ditunjukan dengan adanya field/kolom kunci dari tiap file/tabel yang ada. Dalam satu file atau table terdapat record-record yang sejenis, sama besar, sama bentuk, yang merupakan satu kumpulan entitas yang seragam.

Mysql sendiri memiliki banyak keuntungan dan kemudahaan dalam mengelola sebuah database, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • mysql memiliki interface terhadap berbagai aplikasi dan bahasa pemograman menggunakan fungsi API (Application Programming Interface).
  • Database mysql dilengkapi berbagai tools yang dapat digunakan untuk administrasi database.
  • Mysql merupakan database yang dapat digunakan untuk menangani beberapa user dalam waktu
    bersamaan tanpa mengalami masalah. Dan memungkinkan sebuah database server mysql dapat diakses client secara bersamaan pula.
  • Database MySQL berfungsi dengan stabil tanpa kendala, berarti berlaku pada berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux, FreeBSD, Mac OS X Server, Solaris, Amiga, HP-Unix, dan lain-lain.
Saat ini Mysql server juga telah disematkan di universitas tinggi pada jurusan I.T, oleh karna jangan mau ketinggalan untuk belajar mysql ini.

Bagaimana tertarik untuk belajar mysql server ?
Kenapa Anda tidak belajar dengan orang yang pandai dengan mysql, mintalah agar mau membimbing kalian, atau kalian dapat belajar sendiri dengan mencari tutorialnya di mesin pencariaan google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar